Kabupaten Kerinci Dipastikan Masuk Etape TdS 2021

KBRN, Sungai Penuh: Pemerintah Provinsi Sumatera Barat kembali akan menyelenggarakan event tahunan yakni balap sepeda Internasional Tour de Singkarak (TdS) 2021, yang sebelumnya pada tahun 2020 tidak dilaksanakan karena adanya pandemi Covid-19. Dan Kabupaten Kerinci dipastikan akan kembali masuk pada etape TdS tersebut seperti yang telah dilaksanakan pada tahun 2019 lalu.

Pj. Sekda Kerinci Asraf mengatakan, terkait persiapan TdS 2021 pihaknya sudah melakukan pertemuan bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, dimana TdS ini direncanakan akan di gelar pada September mendatang.

“Moment ini tentu sangat berdampak positif karena dapat menggerakan perekonomian masyarakat baik di sektor pariwisata maupun pada sektor-sektor lainnya. Dan  pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kerinci juga akan meningkat,” ungkap Asraf, Senin (01/03/2021).

Lebih lanjut Asraf mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kerinci akan terus mendukung agar TdS selalu masuk di Kabupaten Kerinci, karena moment tersebut, merupakan moment yang tepat untuk mempromosikan seluruh objek wisata yang ada kepada masyarakat luas.

“Tentu kita akan mengajak semua tamu yang datang bukan hanya sekedar berkunjung, namun bisa menginap di Kabupaten Kerinci,” tambahnya.

Terlebih selama pandemi Covid-19 kunjungan wisatawan di Kabupaten Kerinci mengalami penurunan, sehingga event Tour de Singkarak menjadi momen penting untuk meningkatkan kembali kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kerinci.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00