Pengprov ESI Jambi Segera Menjaring Atlet ESports

Pengurus Pengprov ESI Jambi (Foto dari kiri: Rocky Candra, Brigjen Pol Irawan David Syah, Endarman)

KBRN, Jambi: Pengurus ESports Indonesia (ESI) Provinsi Jambi segera menyelesaikan administrasi menjadi anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi. 

Cabang olahraga Esports diakui secara resmi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan KONI Pusat sebagai cabang olahraga prestasi di Indonesia. 

Saat ini, Ketua Pengprov ESI Jambi dijabat oleh Brigjen Pol Irawan David Syah selaku Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Jambi, Rocky Candra selaku Ketua Harian, dan Edarman sebagai Sekretaris.

Ketua Harian Pengurus ESI Provinsi Jambi, Rocky Candra mengatakan ESports telah menjadi cabang olahraga di KONI Pusat, Pengprov ESI Jambi akan segera menjadi cabang olahraga di KONI Provinsi Jambi. 

"Alhamdulillah, ESport telah menjadi Cabang Olahraga di KONI Pusat, kita akan segera menjadi cabang olahraga di Provinsi Jambi, kita akan penuhi segala persyaratan administrasi terkait syarat menjadi anggota KONI," Kata Rocky Candra yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi kepada RRI Jambi, Jum'at (28/8/2020).

Selain menyiapkan persyaratan Administrasi sebagai Anggota KONI Provinsi Jambi, Pengprov ESI Jambi juga akan segera melakukan penjaringan atlet-atlet di Provinsi Jambi. 

"Saya yakin bibit-bibit atlet esports di Provinsi Jambi dapat bersaing di tingkat Nasional maupun Internasional, Kata Rocky. 

Rocky menambahkan bahwa keyakinannya terhadap potensial atlet di Provinsi Jambi usai menyaksikan secara langsung, gamers di Jambi dapat bersaing di tingkat Nasional di berbagai turnamen. 

Selain itu, Pengprov Jambi juga akan segera membentuk kepengurusan Esports Indonesia di Kabupaten/ Kota Se-Provinsi Jambi. 

"Alhamdullilah telah terbentuk di enam kabupaten/Kota sudah mengirimkan nama, akan kita rapatkan dan kita putuskan," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00