Pembukaan Pendaftran Calon Ketum KONI Provinsi Jambi

KBRN, Jambi: Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi membuka pendaftaran bakal calon Ketua Umum Koni Provinsi Jambi masa bakti 2020-2024 pada 16 Agustus 2020 hingga 23 Agustus 2020.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Calon Ketua Umum Koni Provinsi Jambi, Engkos Kosasi mengatakan bahwa berdasarkan hasil rapat anggota, Tim TPP  telah membuat kriteria dan persyarataan Ketua Umum Koni Provinsi Jambi.

“ Ini tidak terlepas dari hasil rapat anggota yang dilaksanakan Desember 2019,” kata Engkos kepada RRI, Selasa (4/8/2020)

Bakal calon ketua umum Koni Provinsi Jambi harus melengkapi 6 kriteria ketua umum KONI Provinsi Jambi dan 13 Persyaratan bakal calon Ketua Umum KONI Provinsi Jambi.

“ Bakal Calon Minimal mendapatkan surat dukungan secara tertulis dari Koni Kabupaten/ Kota minimal 2 surat dukungan dan 8 surat dukungan dari cabang olahraga dan organisasi keolahragaan fungsional,” jelas Engkos.

Selain itu engkos juga menambahkan bahwa pengambilan berkas formulir pencalonan dilaksanakan oleh Bakal Calon dan tidak dapat diwakilkan, serta bakal calon harus membayar uang pendaftaran sebanyak Rp 5.000.000 kepada TPP pada waktu pengambilan formulir berkas pendaftaran.

“ Bukan nilai uangnya tapi keseriusan calon ini, kami ingin yang serius-serius saja yang jadi Ketua Umum KONI ini jangan yang asal daftar saja, dan juga untuk menjaring yang serius ingin menjadi bakal calon Ketua,” jelas Engkos.

Selain itu, Ivan Adatusa selaku Sekretaris TPP KONI mengatakan pada proses penjaringan bakal calon ketua umum, TPP akan bersikap netral sebab telah membuat surat pernyataan.

“ Pada Proses ini, kami tidak akan berat ke kanan atau kekiri karna kami telah membuat surat pernyataan,” pungkas Ivan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00