Pertamina EP Asset 1, Hijrah Ramadhan ke Pesantren Tahfidz dan Panti Asuhan Jambi

KBRN Jambi : Dalam rangkaian Safari Ramadhan 1440 H Direksi Pertamina (Persero) ke Unit Operasi/Anak Perusahaan, Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Risiko (PIMR) Pertamina (Persero) Heru Setiawan yang didampingi Pertamina EP Development Director John Hisar Simamora, beserta jajaran management Pertamina Group melakukan Kunjungan Kerja ke Pertamina EP Asset 1 Jambi, Senin (13/05/19).

Rangkaian safari ramadhan tersebut diisi dengan beberapa bakti sosial sebagai wujud kepedulian, PT Pertamina EP Asset 1 field Jambi ke Pondok Pesantren Daarul Huffaz, RT 02 Kenali Asam Bawah, Kota Jambi. Safari Ramadhan kali ini, Pertamina EP asset 1 field Jambi memberikan santunan kepada para santri Ponpes Daarul Huffaz maupun kepada anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan yang ada wilayah ring 1 wilayah operasi Pertamina. Selain itu, dalam kegiatan ini, pertamina juga memberikan bantuan fasilitas kepada pihak Ponpes. 

Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Risiko (PIMR) Pertamina (Persero)Heru Setiawan mengatakan bahwa berbagi dan memberikan manfaat kepada masyarakat tidaklah membuat perusahaan menjadi rugi, namun justru memberikan keberkahan kepada perusahaan. “Semakin banyak membantu sesama, Insya Allah semakin banyak keberkahan untuk perusahaan”, ujar Heru.

Sedangkan M. Rizal Rukhaidan selaku Asset 1 Legal dan Relation Manager, mengatakan Safari Ramadan kali ini mengambil tema Hijrah meraih berkah.

"Kenapa hijrah meraih berkah, karena kita sama-sama ketahui Ramadan adalah bulan penuh berkah. Dan oleh karena itu Pertamina beserta seluruh pekerjanya mengambil kesempatan bulan ini untuk meraih berkah dengan cara hijrah. Bagaimana hijrah yaitu memberikan energi positif buat dirinya maupun terhadap juga masyarakat," katanya.

Menurutnya salah satu wujudnya dengan memberikan energi positif kepada masyarakat adalah dengan memberikan bantuan apa yang dibutuhkan masyarakat setempat.

"Kita sama-sama hadir di pesantren Darul Huffaz ini, kita lihat sama-sama mereka sedang melakukan pembangunan fasilitas sarana prasarana. Pertamina EP asset 1 field Jambi berpartisipasi untuk mendukung program pembangunan ini agar nantinya pembangunan yang dilakukan oleh pondok pesantren dapat membantu anak-anak yang sedang bersekolah dan menjalani pendidikan," katanya. 

Sebanyak 142 anak yatim-piatu dari Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an Daarul Huffazh Al Islami, Panti Asuhan Al-Kautsar, Panti Al Mahri dan kaum dhuafa di ring I menerima santunan senilai Rp. 400 ribu per anak yang terdiri dari uang tunai dan bingkisan ramadhan. Selain itu pesantren dan panti asuhan juga memperoleh bantuan sarana prasarana masing-masing senilai Rp. 25 juta rupiah.

Sementara itu Herman Rifai selaku Pimpinan Pesantren Daarul Huffazh bersyukur dan mengucapkan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan. “Sungguh suatu keberkahan bagi kami dikunjungi dan diberikan bantuan oleh salah satu petinggi dari perusahaan sekelas Pertamina, mudah-mudahan silaturahmi ini terus berlanjut dan senantiasa memberikan manfaat bagi perusahaan maupun masyarakat”, kata Herman.

Kemudian sebagai penutup, kegiatan Safari Ramadan ini para karyawan PT Pertamina EP berbuka puasa bersama anak-anak panti asuhan di Kantor Pertamina EP asset 1 Field Jambi di kawasan Kenali Asam Atas Kota Jambi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00