Jelang POPDA Jambi, Diskepora Sungai Penuh Matangkan Persiapan Atlet

KBRN, Sungai Penuh: Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Kota Sungai Penuh terus mempersiapkan atlet kontingen Kota Sungai Penuh pada perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jambi, Empat cabang olahraga unggulan di Kota Sungai Penuh akan mengikuti event POPDA tersebut, yang akan berlangsung pada 23 Mei mendatang, keempat cabang olahraga tersebut yakni basket, takraw, badminton dan silat.

Kepala Bidang Olahraga, Jondri mengatakan, untuk atlet-atlet yang akan mengikuti event POPDA Jambi telah siap untuk diberangkatkan, pembinanaan dan kepelatihan telah dilakukan secara maksimal selama 2 bulan.

"Alhamdulillah atlet-atlet dari 4 cabor yakni basket, silat, takraw dan badminton telah untuk kita berangkatkan, harapan kita semua atlet-atlet yang kita utus nanti bisa meraih prestasi dan mendulang mendali dan mengharumkan nama daerah kita Kota Sungai Penuh," jelas Jondri kepada rri.co.id, Rabu (18/05/2022).

Sementara disinggung terkait target raihan medali pada POPDA Jambi 2022 ini, Jondri menyebutkan, pihaknya tidak menargetkan muluk-muluk, setidaknya mampu melampaui capaian dari tahun sebelumnya.

Selin itu, ia menjelaskan, Diskepora Kota Sungai Penuh hanya mengirimkan empat Cabor, hal ini dikarenakan keterbatasan anggaran yang hanya mampu untuk empat Cabor. Dan anggaran ini sudah  disahkan pada tahun 2021 lalu.

"Kita berharap kalau bisa semua Cabor bisa diikutsertakan, tapi, karena keterbatasan anggaran yang sudah disahkan pada tahun 2021 lalu, maka kita hanya menyesesuaikan beberapa Cabor saja. Mudah-mudahan pada tahun berikutnya semua Cabor bisa kita ikutsertakan," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar