Empat Cabor Pelajar Kota Sungai Penuh Ikut POPDA Jambi

KBRN, Sungai Penuh : Empat cabang olahraga unggulan di Kota Sungai Penuh akan mengikuti event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jambi, yang berlangsung pada 23 Mei mendatang, keempat cabang olahraga tersebut yakni Basket, Takraw, Badminton dan Silat.

Kepala Seksi Pembibitan dan Tenaga Keolahragaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Sungai Penuh Ike Kurniawan mengatakan, pada penjaringan atlet yang akan di ikutsertakan untuk mengikuti POPDA tahun ini, pihaknya langsung berkolaborasi dan berkoordinasi bersama pengurus cabang olahraga, untuk menentukan atlet-atlet berpotensi yang berada dibawah binaan mereka.

"Sedangkan untuk pelatihan telah dilaksanakan pada Maret sebelum dan pas puasa kemarin," ungkapnya kepada rri.co.id, Selasa (17/05/2022).

Sementara itu, saat ini pihaknya masih dalam proses persiapan keberangkatan para atlet, yang dijadwalkan akan diberangkatkan pada 20 Mei 2022 .

"Dengan persiapan yang minim, mulai dari anggaran dan lain sebagainya. Kami berharap para atlet yang akan berjuang nanti, bisa tampil secara maksimal dan dapat membawa nama harum Kota Sungai Penuh khususnya dalam bidang olahraga," tambahnya.

Untuk diketahui, peserta yang akan mengikuti POPDA tersebut sebanyak 37 orang termasuk pelatih dan official.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar