Sosialisasikan Senam Rentak Kudo

KBRN,Jambi.Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi Hj. Iin Kurniasih, menyatakan Pemerintah dan masyarakat harus terus mempromosikan dan mengembangkan senam rentak kudo. Hal ini dinyatakan Iin Kurniasih saat membuka Kegiatan Training Of Trainer (TOT) Senam Rentak Kudo dan SKJ Duls, yang berlangsung di Gedung Judo Gedung Olah Raga (GOR) Kota Baru, Jambi, Rabu (26/01/2022).

"Kita sebagai masyarakat Jambi harus terus mengembangkan dan mensosialisasikan senam rentak kudo ini sampai ke tingkat nasional sehingga masyarakat luas bisa mengetahui bahwa senam rentak kudo ini berasal dari Provinsi Jambi. Kita harus terus mempromosikannya, karena senam ini merupakan salah satu kebanggaan dan ciri khas dari Provinsi Jambi, ujar Iin Kurniasih, Rabu (26/1/2022).

Iin Kurniasih menuturkan, senam rentak kudo ini merupakan senam kreasi hasil kombinasi dari unsur tari kreasi daerah atau tradisional yang menggunakan kolaborasi musik daerah tertentu yaitu daerah Kerinci. 

“Senam kreasi ini bertujuan untuk mengangkat citra Provinsi Jambi, sekaligus memperkenalkan serta mempromosikan kebudayaan Indonesia yang beraneka ragam, contohnya seperti senam Maumere yang merupakan hasil kreasi dari tarian tradisional sehingga masyarakat mengetahui bahwa Provinsi Jambi juga memiliki keanekaragaman budaya yang membanggakan, ungkapnya.

Iin Kurniasih mengharapkan dengan adanya TOT senam Rantak Kudo dan SKJ Duls, seluruh peserta dapat mensosialisasikan senam ini kepada instansi instansi yang ada di Provinsi Jambi dan masyarakat luas.

" Kita mengharapkan kedepannya masyarakat luas mengetahui adanya senam kreasi Rantak Kudo dan SKJ Duls ini, nantinya akan ada perlombaan untuk senam kreasi ini setelah pelatihan usai sebagai motivasi dalam memperkenalkan kepada masyarakat senam kreasi ini, "tutup Iin Kurniasih.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar