21 Atlet Bulu Tangkis Sungai Penuh Siap Ikuti Kejurprov

KBRN, Sungai Penuh: Sebanyak 21 atlet bulutangkis Sungai Penuh siap berlaga di ajang Kejuaran Provinsi (Kejurprov) Jambi, yang akan diselenggarakan di Bangko Kabupaten Merangin pada 24 hingga 28 Januari mendatang.

Keberangkatan para atlet dilepas secara langsung oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Sungai Penuh yang diwakili Kepala Bidang Olahraga Lidia Anggraini dan Sekertaris Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Sungai Penuh Wiza Septama, Minggu (23/01/2022).

Dalam sambutannya, Lidia Anggaraini berpesan kepada para atlet untuk menjaga kesehatan, etika dan sopan santun selama bertanding. Dengan dukungan dari berbagai pihak, dirinya berharap atlet bulutangkis yang akan berlaga ini mampu mengharumkan nama Kota Sungai Penuh dengan membawa pulang mendali sebanyak mungkin.

“Pemerintah Daerah pasti akan memberikan apresiasi bagi para atlet yang berhasil meraih juara, dan untuk bonus yang akan diberikan, ini kami perbincangkan terlebih duhulu dengan pihak terkait,” sebutnya.

Sementara itu, Sekertaris Umum PBSI Kota Sungai Penuh Wiza Septama mengungkapkan, atlet bulutangkis yang mengikuti Kejurprov di Bangko ini merupakan hasil seleksi pada pelaksanaan Kejurkot yang digelar  beberapa waktu lalu.

“Selain atlet yang menjadi juara pada Kejurkot lalu, juga ada 4 orang tambahan atlet yang akan mengikuti dengan pembiayaan diluar tanggungan BPSI atau dengan kata lain biaya menggunakan biaya pribadi,” jelas Wiza Septama.

Adapun katagori yang dipertandingkan di Kejurprov Jambi di Kabupaten Merangin ini terdiri dari 12 katagori, mulai dari katagori pra usia dini sampai dengan katagori  taruna, dimana masing-masing putra dan putri akan mengikuti 6 katagori pertandingan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar