Kerinci masuk etape keempat pada event TdS 2021

KBRN, Sungai Penuh: Meski masih dalam situasi pendemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Kerinci memastikan, akan mengikuti event balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2021 yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Sumatra Barat pada 16 hingga 24 Oktober mendatang. Bahkan Kabupaten Kerinci sudah dipastikan masuk pada etape keempat dalam ajang balap sepeda internasional tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kerinci melalui Kepala Bidang Pemasaran dan Ekonomi Kreatif Irpelita mengatakan, event TdS 2021 ini akan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,dimana  masyarakat yang hadir dilokasi star dan finish betul-betul akan dibatasi. Bahkan panitia yang masuk pada lokasi tersebut harus mengikuti kriteria Prokes yang sangat ketat.

“Kalau pada tahun sebelumnya masyarakat memang dihimbau untuk meramaikan kegitan TdS, tapi untuk tahun ini karena pelaksanaanya ditengah pandemic, maka masyarakat diminta untuk menyaksikan secara virtual dan kami akan melakukan siaran langsung,” jelas Irpelita, Kamis (26/08/2021).

Irpelita menyebutkan, berdasarkan hasil survey tahap pertama yang dilakukan oleh Tim Teknis, untuk sementara rute TdS yang akan dilalui masih sama dengan rute pada tahun 2019 lalu,hanya saja terjadi perubahan pada tempat star.

“Star tahun sebelumnya kan di pusatkan di objek wisata air terjun telun berasap, kalau untuk tahun ini lokasi star akan dipusatkan di lapangan Kantor PTPN VI Kayu Aro dan finish di objek wisata Danau Kerinci,” tambahnya.

Namun demikian menurt irpelita, untuk kepastian lokasi star dan finish ini akan diputuskan setelah Tim Teknis melakukan survey kembali untuk tahap dua dan tiga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00