Jalani Isoman ,Ke lima Atlet PON Jambi Akan Diuji PCR

KBRN;Jambi. Ketua Umum KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan membenarkan setidaknya ada lima orang atlet Jambi yang akan berlaga di PON ke 20 di Papua ,reaktif Rapid Antigen.

Menurutnya, hasil reaktif Rapid Antigen yang dilaksanakan pada Jumat (6/8/2021) lalu. Para atlet tersebut saat ini tengah menjalani Pelatda inap yang baru sepekan dimulai di salah satu hotel di Kota Jambi.

Hasil reaktif tersebut timbul setelah dilakukan rapid Antigen usai para atlet latihan. Kondisi nya barangkali ada yang kelelahan,” jelas Budi, Selasa (10/8/2021).

Disampaikan, Setelah berkoordinasi dengan koordinator tim kesehatan atlet PON, dokter Waskito maka akan melakukan tes PCR bagi kelima atlet tersebut.

untuk mengantisipasi hal lain yang dapat menganggu konsentrasi para atlet lain yang menjalani pelatda inap, kelima atlet tengah menjalani isoma terpisah.

“Kita pisahkan dahulu kelima atlet tersebut, sampai menunggu jadwal PCR Jum’at mendatang. Hasil PCR kan lebih akurat,” jelasnya. 

Dirinya menjelaskan, untuk para atlet yang reaktif rapid antigen tersebut akan diberi bantuan berupa vitamin obat obatan dan susu. "Hari ini diberikan Vitamin untuk atlet yang reaktif Rapid Antigen," tutupnya.

Ke lima orang atlet Jambi itu berasal dari Cabor Dayung, Polo Air, Muantai, dan Sepak Takraw.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00