Warga Yang Memiliki Kontak Erat Dengan Pasien Positif Covid-19 Wajib Mengikuti test Swab

KBRN,Sungai Penuh: Aktifitas testing atau pemeriksaan terkadang terhambat ketika masyarakat menolak dilakukan test swab dengan alasan takut dan lain sebagainya,padahal mereka merupakan orang yang di duga memiliki kontak erat dengan pasien Positif covid-19, sehingga ini menjadi kendala yang dihadapi oleh tim gugus tugas dalam melakukan pencegahan penyebaran pandemi covid-19 di Kabupaten Kerinci.

Pj. Sekda Kabupaten Kerinci Asraf saat dikonfirmasi, Senin (30/11/2020) menegaskan,bahwa tim gugus tugas akan melaksanakan pencegahan penyebaran pandemi covid-19 sesuai dengan aturan yang ada dan bagi masyarakat yang memiliki Kontak erat dengan Pasien Wajib mengikuti Test swab.

“Untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya mengikuti test sweb, tim gugus akan melakukan berbagai upaya pendekatan persuasive agar pelaksanaan test swab ini tidak menimbulkan gesekan sosial di tengah masyarakat,”jelasnya.

Asraf menambahkan, Pemeriksaan uji spesimen melalui tes swab bagi masyarakat yang memiliki kontak erat dengan pasien positif covid-19 tidak dikenakan biaya, untuk itu dirinya menghimbau masyarakat yang merasa memiliki kontak erat dengan pasien,agar mau mengikuti anjuran dinas kesehatan untuk mengikuti test swab.

“Ini sebagai bentuk dukungan masyarakat dalam membantu Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19 di Kabupaten Kerinci,”tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00