Sembuh, 32 Warga Binaan Lapas Jambi Yang Sempat Positif Covid 19

Kalapas Kelas IIA Jambi, Yusran Sa"ad

KBRN, Jambi : Hasil uji swab terhadap 32 warga binaan Lapas Kelas IIA Jambi yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid 19 menunjukkan hasil negative. Pihak Lapas masih menunggu hasil uji swab dari tiga warga binaan yang lain. Dijelaskan Kepala Lapas Kelas IIA Jambi Yusran Sa’ad, meski hasil swab negatif, namun para warga binaan tersebut masih menjalani isolasi di blok khusus dalam Lapas dan belum berbaur dengan warga binaan yang lain. Rencananya, para warga binaan tersebut baru akan membaur dengan warga binaan lain setelah 14 hari sejak hasil swab negatif keluar. “ Untuk warga binaan yang 32 sudah di swab dan ahsilnya negative. Kita amsih menunggu hasil dari tiga warga binaan lagi. Memang ada satu yang positif dan dua yang masih ditunggu hasilnya,” ujar Yusran Sa’ad, Jum’at (13/11/2020).

Selain warga binaan,   enam dari delapan pegawai Lapas Kelas IIA Jambi yang sebelumnya juga terkonfirmasi positif Covid 19, hasil swab terakhirnya menunjukkan hasil negative. Keenam petugas tersebut saat ini  masih menjalani karantina mandiri di rumah selama 14 hari sebelum nantinya diperbolehkan  kembali beraktifitas seperti biasa. 

Sebelumnya kedelapan petugas Lapas Jambi telah menjalani isolasi di asrama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jambi .Sedangkan di Lapas telah disediakan blok khusus sebagai isolasi bagi warga binaan yang positif Covid 19, maupun warga binaan baru yang masuk Lapas.   

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00