11 Pasien Positif Covid-19 Kerinci Dinyatakan Sembuh

KBRN, Sungai Penuh: Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kabupaten Kerinci ke-62, Pemerintah Kabupaten Kerinci hari ini menerima kabar gembira terkait adanya 11 pasien positif Covid-19, yang sebelumnya dirawat dan di isolasi di RSUD MHA Thalib Kerinci telah dinyatakan sembuh berdasarkan dua kali hasil uji swab.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci Hermendizal saat dikonfirmasi rri.ci.id membenarkan hal tersebut, dijelaskannya sebelumnya ada 14 pasien positif Covid-19 yang telah mengikuti uji swab kedua, namun dari 14 orang tersebut hanya 11 orang yang hasilnya negatif dan dinyatakan sembuh, sedangkan untuk 3 orang lainnya masih positif.

“11 orang yang dinyatakan sembuh itu 10 orang diantaranya berasal dari Kecamatan Air Hangat dan 1 orang lainnya berasal dari Kecamatan Siulak,” ungkap Hermendizal, Selasa (10/11/2020).

Hermendizal berharap, meskipun kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kerinci telah mengalami penurunan secara signifikan, namun masyarakat harus tetap waspada dalam menjalani segala aktifitas dengan tetap menjaga protokol kesehatan yakni selalu menggunkan masker, rajin mencuci tangan serta menjaga jarak.

“Karena sebelumnya pasien positif Covid-19 yang diisolasi di RSUD MHA Thalib Kerinci sebanyak 17 orang, maka dengan sembuhnya 11 pasien, masih tersisa 6 pasien yang menjalani isolasi,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00