Bertambah Dua, Petugas Lapas Jambi Positif Covid 19

Lapas Klas IIA Jambi

KBRN, Jambi : Petugas Lapas Kelas IIA Jambi yang terkonfirmasi positif Covid 19 jumlahnya bertambah dua orang, sehingga total ada delapan petugas Lapas Jambi yang positif Covid.  Kepala Lapas Kelas IIA Jambi Yusran Sa’ad menyebutkan, kedua petugas tersebut sebelumnya hasil rapid testnya reaktif sehingga dilakukan uji swab dan hasilnya negative.  Namun setelah dilakukan swab yang kedua kalinya hasilnya positif, sehingga harus menjalani isolasi.  

 

Kedua petugas tersebut saat ini telah  menjalani isolasi di asrama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jambi , bersama enam petugas Lapas yang sebelumnya telah positif Covid.   Ditambahkannya, saat ini sudah tidak ada lagi petugas Lapas Jambi yang ditunggu hasil swabnya. “ Dari negative,  menunggu swab yang kedua kan, biar hasilnya dua negatif sehingga baru dinyatakan bebas. Ternyata begitu swab kedua  positif ada dua orang, yang lain negatif-negatif. Kan ada 18 orang tuh, yang dua negative ternyata swab kedua positif, makanya masuklah dia (isolasi) gabung sama yang enam orang, jadi jumlahnya semua delapan,” ujar Kepala Lapas Kelas IIA Jambi Yusran Sa’ad, Rabu (4/11/2020).

Selain petugas Lapas, sebelumnya juga ada 25 warga binaan Lapas Kelas IIA Jambi yang juga terkonfirmasi positif Covid 19 dan menjalani isolasi di Lapas.  Pihak Lapas telah menyediakan dua blok khusus sebagai tempat isolasi bagi warga binaan . “ Kita tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan Dinas Kesehatan. Warga binaan juga tidak boleh saling berkunjung antar blok. Kita juga menyediakan tempat cuci tangan portable di setiap blok, masker kita bagikan ke semua warga binaan, disisi lain kita juga memberikan makanan yang bergizi dan kita beri multi vitamin,” ungkapnya.

Yusran mengakui, adanya petugas Lapas yang positif Covid 19 berdampak terhadap pelaksanaan tugas di Lapas.  Meski demikian, dengan keterbatasan SDM yang ada, dirinya memastikan bahwa pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Lapas, terutama dalam hal pembinaan para warga binaan tetap berjalan dengan baik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00