Kasus Positif Covid-19 Di Kerinci Bertambah Dua Orang

KBRN, Sungai Penuh: Berdasarkan update data yang disampaikan oleh Tim Gugus Tugas Kabupaten Kerinci, pada hari ini terdapat penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak dua orang, sehingga total keseluruhan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kerinci mencapai 38 orang.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci Hermendizal saat dikonfirmasi rri.co.id, Selasa (03/11/2020) mengatakan, kedua pasien yang terkonfirmasi tersebut yakni E umur 44 tahun jenis kelamin perempuan yang merupakan warga desa Balai Semurup, dan EY umur 43 tahun jenis kelamin perempuan warga desa Pugu Kecamatan Air Hangat.

“Untuk riwayat pasien, satu diantaranya merupakan hasil tracking terhadap pasien meninggal dunia yang merupakan warga desa Balai atas nama Sumardin, sedangkan satu pasien lainnya tidak memiliki riwayat kontak, namun karena mengalami demam tinggi sehingga dilakukan uji swab dan hasilnya positif,” jelasnya.

Hermendizal menambahkan, pasca adanya penambahan kasus positif Covid-19 ini, maka pihaknya akan langsung mengambil tindakan untuk melakukan penelusuran terhadap warga yang memiliki kontak erat dengan dua pasien tersebut.

Sementara itu, dari 38 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kerinci, 19 orang diantaranya dinyatakan sembuh, 3 orang meninggal dunia dan 16 orang lainnya masih di isolasi di RSUD Mayjen H. A. Thalib Kerinci.

“Yang dirawat sebelumnya ada 14 orang pasien, ditambah hari ini dua, sehingga menjadi 16 orang,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00