Kasus Covid-19 di Kerinci Meningkat, Gugus Tugas Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

KBRN, Sungai Penuh: Berdasarkan update data yang disampaikan Tim Gugus Tugas Kabupaten Kerinci, pada Sabtu 17 Oktober 2020 lalu terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 13 orang, yang berasal dari Kecamatan Air Hangat sebanyak 12 orang dan Kecamatan Air Hangat Barat sebanyak 1 orang, sehingga total keseluruhan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kerinci sebanyak 36 orang, dengan rincian 13 orang diantaranya dinyatakan sembuh, 2 orang meninggal dunia dan 21 orang masih di rawat di RSUD Mayjen H. A. Thalib Kerinci.

Juru Bicara  Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kerinci Darifus menekankan, dengan meningkatnya kasus positif Covid-19, masyarakat diminta untuk betul-betul patuh terhadap protokol kesehatan, dengan selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Pemerintah Kabupaten Kerinci telah berupaya semaksimal mungkin, untuk melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan dengan melakukan Operasi Yustisi secara rutin, penegakan protokol kesehatan disetiap balai dan mengeluarkan Peraturan Bupati terkait Standar Operasional Prosedur (SOP) protokol kesehatan, yang harus dipatuhi oleh masyarakat,” ungkap Darifus, Senin (19/10/2020).

Darifus menyebutkan, dengan bertambahnya 13 kasus yang berasal dari dua kecamatan tersebut, maka Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah untuk sementara waktu di alihkan kembali dengan KBM secara daring.

“Selain itu kemungkinan kegiatan yang sifatnya bisa mengumpulkan masa seperti balai ataupun pasar untuk sementara waktu ditiadakan,” tambahnya.

Sementara itu, berdasarkan sebaran kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kerinci, terdapat 4 kecamatan yang masuk sebagai zona kuning, ke-4 kecamatan tersebut yakni Kecamatan Keliling Danau, Danau Kerinci Barat, Air Hangat dan  Kecamatan Air Hangat Barat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00