Dari 12 Pasien Positif Covid-19 Di Kabupaten Kerinci, Satu Dilakukan Isolasi Secara Mandiri

KBRN, Sungai Penuh: Berdasarkan data dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kerinci, hingga saat ini tercatat masih ada 12 pasien positif Covid-19 yang masih dilakukan perawatan, dimana dari 12 pasien tersebut, 11 orang diantaranya masih di isolasi di Rumah Sakit Umum Daera (RSUD) Mayjen H. A. Thalib Kerinci, sedangkan satu orang lainnya dilakukan isolasi secara mandiri.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci Hermendizal saat dikonfirmasi, Senin (12/10/2020) menjelaskan, untuk satu orang yang dilakukan isolasi secara mandiri yakni pasien yang masih berumur 0 tahun.

“Karena kondisi ruang isolasi di RSUD Mayjen H. A. Thalib Kerinci sudah penuh dan tidak memungkinkan untuk menggabungkan antara pasien bayi dengan orang dewasa, maka kami dengan pihak keluarga menyepakati agar bayi tersebut dilakukan isolasi secara mandiri dengan terus di pantau oleh petugas kesehatan,” jelasnya.

Hermendizal menyebutkan, meskipun penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kerinci tidak terjadi secara signifikan, namun pihaknya menekankan kepada masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas.

“Ya kita harus rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak. jika masyarakat bisa selalu patuh terhadap protokol kesehatan, penyebaran kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kerinci bisa terkendali,” tambahnya.

Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kerinci hingga saat ini sudah mencapai 23 kasus, dengan rincian 9 orang diantara sembuh, 2 orang meninggal dunia dan 12 orang lainnya masih menjalani perawatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00