Jalur Pendakian Gunung Kerinci Masih Belum di Buka

KBRN, Sungai Penuh : Meskipun surat edaran dari kementerian sudah memperbolehkan jalur pendakian Gunung Kerinci di Buka,namun hingga saat ini Taman Nasional Kerinci Sebelat belum mengeluarkan surat edaran bahwa pendakian gunung kerinci telah di buka.

Menurut  Nurhamidi Kepala Pengawasan BBTNKS Wilayah I Kerinci,pihaknya masih melihat perkembangan penyebaran virus corona di wilayah kerinci,maka oleh karena itu Pihak BBTNKS Belum mengeluarkan edaran bahwa jalur pendakian gunung kerinci telah di buka.

“memang dari kementerian sudah ada edaran boleh di buka,namun kita masih melihat situasi saat ini”ungkap nurhamidi,Kamis(24/09/2020).

Nurhamidi menambahkan jika memang nanti Situasi telah memungkinkan,kemungkinan besar jalur pendakian akan kembali di buka,namun mengingat kasus terkonfirmasi positif Covid 19 di Kerinci mengalami peningkatan maka untuk sementara jalur pendakian masih di tutup.

“karena terjadi peningkatan kasus jadi sementara kita belum buka jalur pendakian”tambahnya.

Ia berharap para wisatawan melihat informasi terlebih dahulu jika hendak melakukan pendakian,sebab tak sedikit para wisatawan dari luar daerah yang datang untuk melakukan pendakian padahal pihaknya belum mengkonfirmasi bahwa pendakian gunung kerinci telah di buka.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00