Tim Gugus Lakukan Rapid Test, Terhadap Guru dan Siswa SMP Negeri 4 Kerinci

KBRN, Sungai Penuh: Tim Gugus Tugas Kabupaten Kerinci melalui Dinas Kesehatan, Kamis (17/9/2020) melakukan rapid tes terhadap majelis guru dan siswa Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 4 Kerinci, rapid test tersebut dilakukan pasca Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Kerinci dinyatakan positif Covid-19.

Dimana berdasarkan informasi yang diperoleh dari 37 orang majelis guru, 20 orang diantaranya telah mengikuti rapid test, kemudian dari 147 siswa, 92 diantaranya juga telah dilakukan rapid test.

Pj. Sekda Kerinci Asraf, saat mengunjungi kegiatan rapid test tersebut kepada rri.co.id mengatakan, rapid test yang dilakukan tersebut merupakan upaya tracking pasca Kepala SMP Negeri 4 dinyatakan posistif Covid-19, dan dari total majelis guru dan siswa yang telah melakukan rapid test, hanya ada 1 orang yang reaktif, dan satu orang yang dinyatakan reaktif tersebut ditindaklanjuti dengan uji swab.

“Selain rapid test, Tim Gugus Tugas juga melakukan penyemprotan desinfektan dihalaman dan seluruh ruangan SMP Negeri 4 Kerinci”, sebut Sekda Asraf.

Sementara itu, Medyawati Wakil Kepala Kesiswaan SMP Negeri 4 Kerinci mengatakan, karena Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Kerinci dinyatakan terkonfirmasi positif berdasarkan hasil swab, maka mulai Jum’at 18 September 2020 Kegiatan Belajar Mengajar di sekolah untuk sementara waktu ditiadakan, sembari menunggu informasi selanjutnya dari dinas terkait, baik Dinas Kesehatan maupun Dinas Pendidikan.

“Jika seluruh hasil rapid test sudah keluar dan semuanya dinyatakan negatif, maka tidak menutup kemungkinan mulai Senin depan kegiatan KBM akan kembali dilaksanakan”, jelasnya.

Namun demikian, dirinya meminta kepada seluruh murid, selama KBM diliburkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00