Hasil Rapid Test di Pasar Hiang Kabupaten Kerinci Semuanya Negatif

KBRN, Sungai Penuh : Hari ini sebanyak 34 orang pedagang maupun pengunjung pasar Hiang kecamatan Setinjau Laut Kabupaten Kerinci di lakukan pengambilan sample darah oleh tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci.Pengambilan sample darah ini berkenaan untuk mendeteksi awal masuknya virus ke dalam tubuh,terkait upaya pencegahan penyebaran virus Corona di claster pasar.Wakil Bupati Kerinci Ami Taher mengatakan dari 34 orang yang di lakukan rapid test cepat di pasar Hiang Kecamatan Setinjau Laut semuanya menunjukan hasil negatif.

"Jadi Alhamdullah hari ini dari hasil rapid test di pasar hiang semuanya negative, di pasar hiang sendiri ada 34 orang yang kita rapid test”Ungkap Wabup,Kamis”28/05/2020).

Ami Taher menjelaskan pelaksanaan Rapid Test di pasar untuk menyakinkan pemerintah dan masyarakat bahwa pengunjung dan pedagang pasar aman dari penyebaran virus Corona.

"Kita memilih pasar sebagai lokasi Rapid tes di karenakan pasar merupakan tempat berkumpulnya masyarakat".tambah, Wabup Ami Taher.

Wabup Ami Taher mengatakan bahwa usai Lebaran, pemkab Kerinci akan terus melakukan antisipasi pencegahan dan penyebaran COVID-19,meskipun saat ini di kabupaten kerinci tidak ada pasien yang positif Covid 19 sebab dua orang pasien positif di kerinci sudah di nyatakan sembuh.

“Meskipun tidak ada yang positif tapi kita tetap harus antisipasi,agar tidak ada warga kita yang terkena wabah ini”Tutup Wabup.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00