Pernah Kontak Dengan Pasien Positif Covid-19, Puluhan Pegawai Pemkab Kerinci Jalani Rapid Test

KBRN, Sungai Penuh: Sebanyak 44 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kabupaten Kerinci telah menjalani rapid test karena dinilai pernah melakukan kontak langsung dengan pasien inisial WD umur 35 tahun yang merupakan pasien Covid-19 asal Kota Sungai Penuh dan berdinas di Pemerintah Kabupaten Kerinci, dimana WD merupakan pasien positif Covid-19 ke 93 Provinsi Jambi yang dinyatakan positif terinfeksi corona pada Minggu 24 Mei 2020 lalu.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci Hermendizal saat dikonfirmasi, Rabu (27/5/2020) membenarkan hal tersebut, dijelaskannya dari 93 pegawai yang terdata pernah melakukan kontak langsung dengan pasien positif Covid-19, baru 44 pegawai yang sudah mengikuti rapid test dan semuanya dinyatakan non reaktif atau negatif, sementara untuk pegawai yang sebelumnya berhalangan hadir akan dilanjutkan rapid test pada hari berikutnya.  

“44 ASN kemarin sudah mengikuti rapid test, dan Alhamdulillah hasilnya negatif semua, dan untuk hari ini Rabu (27/5/2020) dilanjutkan lagi, untuk data berapa orang yang mengikuti rapid test hari ini, saya belum mendapatkan informasi datanya,” jelasnya.

Ia menyebutkan, sepanjang adanya laporan terkait  warga yang melakukan kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 akan segera ditindaklanjuti dengan melakukan rapid test terhadap warga yang bersangkutan.

“Kami bersama Tm Gugus juga akan turun kepasar tradisional yang ada di Kabupaten Kerinci, untuk mengambil sample rapid tes terhadap pedagang maupun pembeli, terutama terhadap warga yang tidak mengikuti protocol kesehatan Covid-19,”tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00