Kota Sungai Penuh Zero Kasus Covid-19

KBRN.SUNGAI PENUH : Kepala Bidang Pencegahan dan Pengandalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh Debi Zartika mengatakan,hingga saat ini tidak ada temuan kasus baru penyebaran covid-19 di Kota Sungai Penuh.

hal ini di sebabkan lantaran masyarakat sudah menyadari betapa penting untuk selalu menjaga kesehatan diri,baik menjaga protokol kesehatan,mengkomsumsi makanan yang bergizi rajin berolah raga serta selalu berdoa.

"Alhamdulillah untuk saat tidak ada laporan terkait adanya kasus baru masyarakat yang terinfeksi covdi-19,"Kata Debi Zartika Kabid P2P Kota Sungai Penuh,Kamis (18/08/2022).

Meski demikian,pihaknya selalu meminta kepada petugas kesehatan yang ada di setiap Puskesmas yang ada di Kota Sungai Penuh,untuk selalu memantau kesehatan masyarakat,jika menemukan gejala penyakit untuk bisa di tangani dengan baik.

"Kami juga meminta kepada masyarakat,untuk tidak segan-segan memeriksa kesehatannya jika dalam keadaan sakit atau langsung ke Rumah Sakit juga bisa,"Lanjutnya

Disamping itu juga,Debi Zartika menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat,tidak hanya kita menghindari penularan virus covid-19 namun juga virus-virus penyakit yang lain,yang berawal dari kurangnya menjaga kebersihan diri maupun lingkungan,sehingga timbul bibit-bibit penyakit.

"Kalau ada pasien terinfeksi nanya,ruang isolasi maupun petugas sudah standby namun kita berharap tidak ada lagi kasus covid-19 di Kota Sungai Penuh,"Pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar