Pemkot Jambi pro aktif audit kasus stunting

KBRN,Jambi ; Penanganan stunting menjadi salah satu prioritas pemerintah untuk melakukan berbagai upaya agar kasus stunting tidak naik. Tak terkecuali yang dilakukan Pemkot Jambi. Wakil Wali Kota Jambi, Maulana mengatakan dalam Audit stunting merupakan upaya identifikasi risiko dan penyebab risiko pada kelompok sasaran berbasis surveilans rutin atau sumber data lainnya. Khususnya sebagai penapisan kasus-kasus yang sulit.

“termasuk mengatasi masalah mendasar pada kelompok sasaran audit berisiko stunting, yaitu calon pengantin, ibu hamil, ibu menyusui atau nifas dan baduta atau balita,”ungkapnya. Maulana.Jum’at.12/08/2022.

Menurutnya, audit kasus stunting tidak hanya fokus pada audit kasus baduta atau balita stunting. Fokusnya diarahkan pada upaya pencegahan lahirnya bayi stunting yang dimulai sejak audit kasus kelompok sasaran sebagaimana yang dimaksud di atas.

“Sebab, penanganan pada kasus stunting sangat memerlukan surveilans data yang rutin dan memadai sebagai basis seleksi kasus dan kajian,” jelasnya.

Selain membantu menyeleksi kasus stunting, audit kasus stunting juga dapat membuka jalur konsultasi dan koordinasi antarunsur pengambilan kebijakan, pelaksana program dan kegiatan bersama para pakar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar