Dinkes Turunkan Tim Untuk Memeriksa Kesehatan Warga Sungai Ning

KBRN, Sungai Penuh : Menindaklanjuti keluhan warga desa Sungai Ning terkait adanya warga setempat yang terkena penyakit gatal-gatal di duga akibat tercemarbnya air sungai di desa mereka, Dinas kesehatan Kota Sungai Penuh langsung menurunkan Tim Kesehatan untuk memantau secara langsung kerumah-rumah warga.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Azwarman mengatakan, dalam melakukan pengecekan kesehatan warga Sungai Ning, pihaknya menurunkan tim kesehatan dari lima puskesmas untuk memeriksa warga yang mengeluhkan gatal-gatal. Dari hasil pemeriksaan, di dapati dua keluarga yang mengidap penyakit gatal-gatal dan langsung diobati.

"Namun  menurut pengakuan warga yang bersangkutan, bahwa penyakit gatal-gatal yang di deritanya sudah terjadi jauh sebelum adanya aktifitas pembuangan sampah di Renah Padang Tinggi (RPT)," jelasnya, Selasa (9/8/2022).

Sebelumnya sejumlah warga desa Sungai Ning kecamatan Sungai Bungkal menyampaikan keluhan kepada pimpinan dan anggota DPRD saat meninjau lokasi pembuangan sampah di Renah Padang Tinggi. Dimana keluhan tersebut langsung ditindak lanjuti oleh dinas instansi terkait.

"Pada saat dilakukan pemeriksaan, air sungai yang mengalir saat ini dalam kondisi bersih dan tidak tercemar dengan kondisi berbau maupun berubah warna, tapi dikondisi lain kami tidak tahu," tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar