Perut Buncit? Lakukan Hal ini Maka Perut Akan Menjadi Rata

KBRN, Jambi: Perut buncit adalah salah satu masalah yang kerap mengganggu, selain berpengaruh terhadap penampilan, kondisi ini juga berdampak buruk terhadap kesehatan.

Dokter sekaligus healthy vlogger dr. Sadam Ismail mengatakan perut buncit adalah penumpukan lemak yang responsif terhadap gerakan. Untuk mengatasi masalah ini, beliau menyarankan untuk lebih banyak melakukan aktivitas fisik.

“Lakukan aktivitas fisik selama 30 menit, apalagi kalau di tambah dengan latihan beban itu akan lebih baik,” dilansir dari kanal youtube resminnya @Saddam Ismail enin (04/06/2022).

Dr. Saddam Ismail menambahkan tujuan utama berolahraga itu bukanlah untuk menurunkan berat badan, akan tetapi menaikkan massa otot.

“Masao otot itu sangat berpengaruh terhadap proses pembakaran otot ketimbang sel-sel lainnya, kalau ini rutin dan disiplin dilakukan, maka perut buncit tersebut lama-lama akan menghilang”tambahnya.

Selain aktivitas fisik, beliau menyarankan untuk mengkombinasikan olahraga seperti kardio, angkat beban kemudian push up dan sit up. Disamping berolahraga, juga harus diimbangi dengan pola makan yang sehat seperti mengkombinasikan konsumsi karbnohidrat kompleks, makanan tinggi protein dan rendah lemak, seperti mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar