Dapat Memicu Kanker, Hindari Mengkonsumsi Makanan dalam Kondisi Ini Kata dr. Zaidul Akbar

KBRN, Jambi: Selain sebagai sumber asupan gizi bagi tubuh, makanan juga bisa menjadi sumber penyakit. Bukan hanya kandungan yang tidak sehat yang bisa menmberikan efek buruk bagi kesehatan, akan tetapi memakan makanan dalam kondisi tertentu pun dapat menimbulkan masalah bagi tubuh.

Praktisi Kesehatan dr. Zaidul akbar mengungkapkan beberapa kebiasaan mengkonsumsi makanan dapat menimbulkan penyakit berbahaya. Beliau menyebutkan beberapa penyakit kanker bisa menyerang tubuh apabila cara kita mengkonsumsi makanan tidak di ubah.

“Jika kita sering menkonsumsi makanan dalam keadaan masih panas, itu bisa memicu kanker,”ucapa dr. Zaidul Akbar di kuti dari kanal yotube resmi dr. Zaidul Akbar Official senin (01/07/2022).

Dr. Zaidul akbar menambahkan, meniup makanan yang panas juga sama berbahayanya dan lebih baik di hindari. “Kandungan Karbondioksida yang di tiup kan dari mulut dapat mengubah kandungan makanan tersebut sehingga menjadi tidak baik bagi kesehatan,” terangnya nya.

Oleh karena itu beliau menyarankan lebih baik menunggu beberapa menit sampai makanan tersebut dingin, dari pada harus meniupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar