Cakupan Imunisasi Anak Menurun, Dinkes Sungai Penuh Akan Laksanakan Imunisasi BIAN

KBRN, Sungai Penuh : Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh saat ini tengah gencar melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang akan menyasar pada anak usia 9 bulan  hingga 9 tahun. Sementara untuk jadwal pelaksanaannya masih dalam proses perencanaan.

Sekertaris Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh Azwarman menjelaskan, imunisasi BIAN ini merupakan tindaklanjut minusiasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak agar terhindar dari berbagai macam penyakit, yang selama dua tahun terakhir cakupannya menurun akibat terjadinya pandemi Covid-19. 

“Jadi untuk mengejar ketertinggalan cakupan imunisasi ini, Pemerintah Pusat mencanangkan Bulan Imunisasi Nasional yang akan berlaku diseluruh wilayah Indonesia,” kata Azwarman kepada rri.co.id, Selasa (24/05/2022).

Azwarman menuturkan, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya mengikuti imunisasi BIAN tersebut, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan untuk melaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah.

“Dengan adanya sosialisasi itu pihak sekolah bisa memberi informasi yang benar terkait imunisasi pada orang tua murid,” tambahnya.

Diharapkannya, melalui sosialisasi yang gencar dilakukan ini para orang bisa sadar pentingnya imunisasi dan mengizinkan anak-anak mereka mendapatkan imunisasi, mengingat imunisasi BIAN ini akan memberikan kekebalan tubuh anak dari berbagai macam penyakit.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar