Tentukan Kebijakan Melalui Survei Kekebalan Masyarakat

KBRN,Jambi: Efektifitas dan imunitas kekebalan kelompok akan teruji setelah dilakukan penelitian atau survey kekebalan kelompok masyarakat yang telah divaksin. Terkait hal ini, rencana pemerintah provinsi Jambi untuk pengujian secara ilmiah dan terukur terkait vaksinasi covid 19, sejauh ini masih belum dilakukan.

 

Kepala Dinas Kesehatan provinsi Jambi Fery Kusnadi menerangkan, survey kekebalan kelompok ini belum bisa terealisasi karena anggaran. “Survei kekebalan itu pernah dilakukan di Kemenkes tapi tidak terlampau spesifik artinya dari seluruh Indonesia, Jambi dalam hal ini masih belum melakukan karena masih terkait anggaran, namun jika dibutuhkan dan mendesak maka provinsi Jambi akan melakukan, “ kata Fery kepada RRI.

 

Menurutnya, survey ini nantinya guna mengetahui apakah kekebalan kelompok di Kabupaten/Kota sudah terbentuk atau belum yang selanjutnya hasil survey menjadi acuan atau pedoman pemerintah untuk pengambilan kebijakan terhadap penyelenggaraan pemerintah. “ ini untuk mengambil kebijakan dan melihat bagaimana Jambi itu, “ pungkasnya.

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar