BPJS Kesehatan dan Pemprov Jambi Sepakati Optimalisasi JKN

KBRN;Jambi. Dalam rangka optimalisasi pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional, dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah provinsi Jambi dengan BPJS kesehatan  Jambi, Senin (6/12/2021).

Hadir pada kesempatan ini Eddy Sulistijanto Hadie , Deputi Direksi Wilayah Sumbangteng Jambi.

Dalam sambutannya Gubernur Al haris mengatakan dalam membangun provinsi Jambi , pemprov Jambi melaksanakan sinergi dengan pemerintah pusat , pemkab, pemkot, dunia usaha,swasta, masyarakat dan semua pemangku kepentingan untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi mempercepat terwujudnya program pembangunan.

Dalam kesempatan ini, penandatangan kesepakatan ditujukan sebagai komitmen dan landasan dalam sinergisitas serta mengoptimalkan penyelenggaraan program JKN di provinsi Jambi serta mengoptimalkan penyelenggaraan program JKN yang akurat, efekif dan efisien di provinsi Jambi.

“Dengan kerjasama ini diharapkan agar pelaksanaan program JKN di Jambi lebih baik lagi dan persentase masyarakat yang terdaftar menjadi peserta BPJS kesehatan lebih banyak lagi, hal ini sangat penting sebagai bagian dari upaya kita meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan diprovinsi Jambi apalagi pelayanan sektor kesehatan ini merupakan pelayanan yang paling mendasar yang diberikan oleh negara kepada masyarakat dan publik, “ ungkap Gubernur.

Untuk diketahui penandatanganan kesepakatan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun antara BPJS kesehatan dengan Pemda meskipun diregulasi sudah jelas namun harus ada yang mengikat tugas dan tanggung jawab antara kedua belah pihak. Bentuk kerjasama ini sesuai dengan Permendagri nomor 22 tahun 2020 dan kesepakatan bersama ini juga sejalan dengan nota kesepakatan yang dilaksanakan para kepala daerah di kabupaten kota dalam provinsi Jambi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar