Angka Kematian Pada Bayi Baru Lahir Di Kota Sungai Penuh 2021 Menurun.

KBRN.Sungai Penuh- Angka kematian bayi baru lahir di Kota Sungai Penuh pada tahun 2021 mengalami penurunan,jika di bandingkan pada tahun 2020 yang lalu.

Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh mencatat pada tahun 2020 terdapat 8 orang  kematian pada bayi  saat baru di lahirkan,sedangkan pada tahun  2021 terdapat 3 orang angka kematian.

Hal ini sebagai mana di sampaikan oleh Kepala Bidang Kesehatan masyarakat Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh Gunardi,menurut dirinnya,angka kematian pada bayi baru lahir ini di sebabkan oleh bayi yang lahir dalam keadaan prematur,sesak napas hingga ke telan cairan air ketuban.

" ini menyebabkan angka kematian bayi di Kota Sungai Penuh seperti bayi yang lahir dalam keadaan prematur,sesak napas hingga ke telan cairan air ketuban".Kata Gunardi Kabid Kesmas.

Selain itu,untuk angka kematian pada ibu melahirkan di Kota Sungai Penuh 2020 terdapat 1 orang sedangkan pada 2021 terdapat 2 orang.

"untuk penyebab kematian ibu melahirkan di Kota Sungai Penuh di sebabkan pendarahan dan hipertensi".tutupnya.

Ia mengajak kepada ibu hamil untuk selalu memeriksa kesehatan kandungan dan anak mereka serta tetap mengomsumsi makanan yang bergizi

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar