Puluhan Tenaga Kesehatan RSUD.MH.Thalib Kerinci Positif,Setelah Jalani Tes Antigen.

KBRN.Kerinci- Sebanyak 44 orang tenaga kesehatan yang bekerja di RSUD.MH.Thalib kerinci di nyatakan positif setelah menjalani uji cepat antigen beberapa waktu yang lalu.

Kondisi ke 44 orang tenaga kesehatan tersebut,satu orang di antaranya di rawat di ruang ICU RSUD.MH.Thalib Kerinci di karenakan kelelahan dan satu orangnya lagi terpaksa di rujuk ke Rumah Sakit M.Jamil Padang guna mendapatkan penanganan yang serius dari tim medis.

” Tenaga kesehatan yang positif tes cepat antigen,ada yang menjalani isolasi di rumah sakit,kwatir pulang kerumah guna menjaga kesehatan anggota keluarga lainnya”.Kata Lily Aznimar tenaga kesehatan RSUD.MH.Thalib Kerinci.Rabu (28/07).

Di samping itu,menurut Lily hingga kini pihaknya terpaksa menutup beberapa ruang selama tiga hari kedepan di karenakan terdapat tenaga kesehatan yang bertugas di ruangan tersebut yang positif.

"Untuk mencegah penyebaran covid-19,menurut SOP jika terdapat pegawai yang positif covid-19 di rungan tersebut,maka ruang itu harus steril selama tiga hari kedepan".sambung Liliy Aznimar

Pihaknya berencana membuat ruang isolasi baru menggunakan ruanga paru sebagai ruang isolasi,namun di karenakan mengalami kendala anggaran ,terpaksa menitipkan keruangan lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00