Imigrasi Kelas III Non TPI Kerinci, Amankan WNA Asal Rusia

KBRN, Sungai Penuh: Warga Negara Asing (WNA) asal Rusia, Ivan Leshukov usia 36 tahun, diamankan Tim Imigrasi Kelas III Non TPI Kerinci saat berada disebuah homestay Desa Pulau Tengah, Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin, Jambi.

WNA asal Rusia tersebut diamankan karena di duga tidak memiliki paspor lengkap, saat Tim melakukan Pengawasan WNA Imigrasi Kelas III Non TPI Kerinci di Jangkat, Minggu (28/02/2021) sekitar pukul 20:30 Wib.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kerinci Raden Indra Iskandarsyah saat dikonfirmasi mengungkapkan, bahwa WNA tersebut diamnakan saat petugas melakukan pengawasan orang asing di Jangkat.

“Dimana saat petugas menemukan WNA asal Rusia tersebut tidak dapat memperlihatkan paspor asli, maka satu WNA tersebut kita bawa ke Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kerinci untuk diperiksa lebih lanjut, jelas R Indra, Senin (01/03/2021).

Sementara disinggung, dalam rangka apa WNA asal Rusia tersebut datang ke Jangkat, R Indara menambahkan, ketika ditanya oleh petugas, bahwa WNA tersebut dalam rangka kunjungan wisata.

“Terkait hal ini, kita sudah berkoordinasi dengan Kantor Imigrasi di Bali, dan alasan WNA tersebut paspor nya sedang dalam proses perpanjang. Namun kita masih mendalami pemeriksaan yang bersangkutan, tutupnya.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00