Satnarkoba Polres Kerinci Berhasil Mengamankan Terduga Pelaku Penyalah Gunaan Narkoba Jenis Ganja

KBTN, Sungai Penuh : Satuan reserse narkoba (Satresnarkoba), Polres Kerinci berhasil mengamankan seorang pelaku penyalahgunaan barang haram jenis ganja.

Dari tangan pelaku berhasil mengamankan barang bukti berupa empat paket ganja siap edar masing-masing perpaket seberat 1 kilogram serta satu buah handphone serta satu buah karung yang di gunakan untuk pembungkus ganja.

Menurut Kapolres Kerinci AKBP. Agung Wahyu Nugroho mengatakan tersangka yang di amankan oleh petugas berinisial LL (24), warga Sungai Bungkal Kota Sungai. Penangkapan berawal dari informasi masyarakat tentang adanya aktifitas mencurigakan seorang laki-laki di sebuah pondok ladang Kilo Meter 14 puncak Kota Sungai Penuh yang di gunakan sebagai tempat transaksi narkoba jenis Ganja.

Kemudian Kasat Narkoba Iptu Saprizal bersama tim opsnal melakukan pengintaian terhadap seseorang yang dicurigai tersebut mengambil barang dengan menggali lubang yang didalamnya berisikan karung putih yang ditimbun di tanah, tim mengamati gerak gerik lelaki tersebut dan mengamankan seorang pemuda yang di curigai.

"Setelah di lakukan interogasi pemuda tersebut menunjukkan sebuah lobang yang di jadikan tempat penyimpanan diduga narkotika jenis ganja, dan berhasil diamankan barang bukti berupa 4 Paket ganja dengan berat 4 kilogram, 1 unit Handphone, 1 buah Dompet, 1 buah tas pinggang dan 1 buah karung," jelas Iptu Saprizal.

Atas perbuatan tersangka, polisi menjerat dengan Pasal 114 Ayat (2) atau Pasal 111 Ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00