Kejaksaan Negeri Sungai Penuh Terima 20 Pengaduan Terkait Dana Desa

KBRN, Sungai Penuh : Kejaksaan Negeri Sungai Penuh menyatakan bahwa telah menerima 20 berkas laporan pengaduan terkait dana desa dari masyarakat.

Laporan itu sejauh ini masih dalam tahap klarifikasi oleh jaksa ke Inspektorat baik Kabupaten Kerinci maupun Kota Sungai Penuh.

Hal itu dikatakan Kepala Kejaksaan Negeri Sungai Penuh Romi Arizyanto  kepada RRI,saat di temui di Ruang Kerjanya Jum’at (04/09/2020).

"Laporan itu masih dalam tahap klarifikasi. Setiap apa yang dilapor masyarakat tetap diterima dan dilakukan klarifikasi dan pengecekan," kata Romi.

Romi mengaku sejauh ini baru satu desa yang ditingkatkan ke pengusutan lebih lanjut,dan itu sudah di tetapkan sebagai tersangka.sebab terkait  pengaduan  penyelewengan dana Desa Romi mengatakan pihaknya  harus mengembalikan terlebih dahulu ke Inspektorat jika memang dari Inspektorat tidak di temui adanya temuan maka kejari tidak bisa memproses Kepala Desa terlapor.

“sejauh ini baru satu kasus yang ingkrah ,dan sudah di tetapkan sebagai tersangka”tambah romi

Namun jika di inspektorat tidak selesai dan merekomendasikan ke kejaksaan negeri sungai penuh maka baru pihak kajari melakukan tindakan.

Romi menambahkan sejauh ini memang terjadi sedikit keterlambatan penyelsaian yang di lakukan inspektorat,namun itu bukan tanpa alasan,lambannya penanganan di sebabkan oleh adanya pandemi covid 19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00