101 Warga Binaan Rutan Kelas II B Sungai Penuh Mendapat Remisi

KBRN, Sungai Penuh : Sebanyak 101 warga binaan Rutan Kelas II B Sungai Penuh mendapat Pemberian Remisi Umum bagi narapidana dan anak dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020.

 

Dalam wawancara Kepala Rutan Kelas II B Sungai Penuh, Eli Susanto, mengatakan atas petunjuk dari Kementerian Hukum dan HAM untuk memberika remisi kepada warga binaan di momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 .

 

"sesuai petunjuk dari Menkumham RI, kita memberikan remisi kepada warga binaan Rutan Kelas II B Sungai Penuh sebanyak 101 orang dengan ketentuan sudah menjalani hukuman minimal 6 bulan masa tahanan dan tentunya memiliki kepatuhan dan menjalani hukuman dengan baik," kata Karutan, Eli Susanto, Selasa (18/8/2020).

 

Seharusnya, tambahnya, ada satu orang warga binaan Rutan Sungai Penuh yang bisa langsung bebas,namun karena ada kewajiban yang belum diselesaikan makanya mendapat penangguhan.

 

"seharusnya sudah bisa bebas, dikarenakan yang bersangkutan tidak membayar denda maka yg bersangkutan mendapatkan subsider selama 3 bulan," tambahnya.

 

Ia berharap, dimomentum Hari Kemerdekaan bisa dimanfaatkan bagi warga binaan untuk introspeksi memaknai kemerdekaan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00