Kejati Jambi Terima SPDP Korupsi Pengadaan Jaringan Listrik Sarolangun

Kasi Penkum Kejati Jambi, Lexy Fatharrani

KBRN, Jambi : Penyidik Polda Jambi telah mengirimkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) kepada Kejati Jambi, terkait kasus tindak pidana korupsi Pengadaan Jaringan Listrik Desa Karang Jering-Pekan Gadang oleh Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Sarolangun tahun anggaran 2015. Hal itu disampaikan Kasi Penerangan Hukum Kejati Jambi, Lexy Fatharrani.

 Menurutnya, Kejati baru menerima SPDP tersebut kemarin, dan Kajati telah menunjuk tim untuk menangani kasus tersebut. Namun, sejauh ini belum ada penetapan tersangka dalam kasus dengan terlapor Sabrisal Arpilis selaku Direktur Utama PT Mitra Mandiri Elektrikal tersebut. Penetapan tersangka akan dilakukan setelah penyidikan Umum. “ Atas pemberitahuan SPDP, jaksa pada Kejati Jambi sudah ditunjuk pimpinan, Kajati, untuk mengikuti perkaranya. Ada empat jaksa yang ditunjuk. Setelah penyidikan umum, baru ditetapkan nama tersangkanya. Kalau memang kemarin sudah ada kabar yang beredar yang memberitahu ada empat nama tersangka, kami belum menerima nama-nama tersangkanya,” ujar Lexy Fatharrani, Selasa (11/8/2020).

Pengadaan Jaringan Listrik Desa Karang Jering-Pekan Gadang, didanai dari anggaran APBD Kabupaten Sarolangun sebesar lebih dari Rp  10 miliar.

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00