131 Pengendara Terjaring Razia Patuh Siginjai

KBRN, Sungai Penuh : Tiga hari pelaksanaan Operasi Patuh Siginjai tahun 2020, Satlantas Polres Kerinci telah berhasil melakukan penindakan sebanyak 131 pelanggar diwilayah hukum Polres Kerinci.

Hal tersebut disampaikan Kasat Lantas Polres Kerinci, AKP Suharto, Kepada RRI Dikatakannya bahwa penindakan telah dilakukan dengan tilang terhadap kendaraan roda dua dan roda empat yang melanggar.

"selama tiga hari Operasi Patuh Siginjai di wilayah hukum Pres Kerinci, kami telah berhasil menindak dengan tilang terhadap kendaraan sepeda motor sebanyak 74 orang, mobil penumpang sebanyak 27 orang, mobil pick up sebanyak 18 orang dan truck 12 orang, jadi total yang sudah kami tindak sebanyak 131 tilang," kata AKP Suharto, Senin (27/7/2020).

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan operasi yang hingga hari ini masih berlangsung, didominasi oleh pelanggar yang tidak taat peraturan berlalulintas serta tidak melengkapi surat-surat kendaraannya.

"mayoritas pelanggaran antara lain tidak menggunakan helm standar SNI, tidak menggunakan TNKB sesuai yg ditetapkan oleh Polri dan tidak menggunakan sabuk keselamatan untuk kendaraan roda empat," tambahnya.

Kasat menghimbau kepada masyarakat yang berada diwilayah hukum Polres Kerinci, untuk melengkapi surat-surat kelengkapan kendaraan, serta patuh dan disiplin di jalan raya.

"kita berharap kepada masyarakat, untuk patuhi segala ketentuan berlalu lintas," tutupnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00