Polda Jambi Gelar Baksos Di Vihara Satyakirti

KBRN, Jambi: Polda Jambi menggelar Bakti Sosial (Baksos) dan Bantuan Sosial (Bansos) religi dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di Vihara Satyakirti.

Kegiatan Baksos dan Bansos dilakukan secara serentak seluruh Indonesia yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit P secara virtual. 

Dalam arahannya, Kapolri mengatakan Aksi religi atau bakti sosial dalam rangka meningkatkan nilai-nilai toleransi utamanya antara Polri dan seluruh elemen agama yang ada di seluruh Indonesia. 

"Kegiatan ini sebagai upaya kami supaya kita semua untuk terus bisa meningkatkan kerjasama dengan seluruh tokoh-tokoh agama khususnya dalam kegiatan-kegiatan kita dalam melaksanakan kegiatan moderasi beragama," tutur Kapolri 

Kapolda Jambi Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo menyampaikan bahwa pada kesempatan ini Polda Jambi dan jajaran menitik beratkan baksosnya, kepada yatim piatu, fakir miskin dan kaum dhuafa serta buruh/karyawan korban PHK, panti jompo/panti asuhan/panti sosial, ojek pangkalan/sopir, kaum disabilitas, purnawirawan/warakawuri TNI/ POLRI, tenaga medis, Kemudian, UMKM yang terdampak pandemi, keluarga korban Covid-19, Pondok Pesantren Qoryatulhufadz. 

Sasaran religi bakti sosial ini juga meliputi masjid sebanyak 27 lokasi, gereja sebanyak 22 lokasi, pura sebanyak 2 lokasi, vihara sebanyak 4 lokasi dan klentheng sebanyak 1 lokasi sedangkan bantuan sosial dalam bentuk sembako sebanyak 1.875 paket yang akan dibagikan dengan menggunakan kendaraan dinas roda dua 70 unit dan roda empat 15 unit.

"Kita berharap dengan adanya kegiatan ini,kita dapat merekatkan rasa kekerabatan kita terhadap orang lain, dan untuk memberikan manfaat antara sesama dan dapat berguna bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan". Jelas Kapolda Jambi, Minggu (26/6/2022)

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan sembako secara simbolis yang dipimpin oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan Baksos ini, dihadiri Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan R, Ketua FKUB Jambi Prof Hasbi Umar, Tokoh Masyarakat Jambi H.Umar Yusuf, Pengurus Vihara Satyakirti Robin, Pejabat Utama Polda Jambi, Ketua Bhayangkari Daerah Jambi dan Pengurus serta tamu undangan lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar