Semakin Mengkawatirkan, Narkoba Kini Sudah Masuk ke Lingkungan SAD

KBRN Jambi : Guna menanggulangi bahaya Narkoba di masyarakat, Badan Narkotika Nasional tidak bosan-bosannya untuk terus melakukan upaya penanggulangan penyebaran obat terlarang tersebut, seperti halnya BNNK Batanghari yang terus memberikan edukasi ke masyakata akan bahaya narkoba terutama generasi muda. Namun ada fakta menarik yang terjadi saat ini, narkoba yang biasanya menyasar masyarakat umum di perkotaan, kini sudah merambah ke warga SAD yang sejatinya terpencil. 

Kepala BNNK Batanghari AKBP M.Zuhairi kepada RRI mengutarakan baru-baru ini pihaknya mendapat informasi yang mengejutkan terkait adanya seorang anak suku anak dalam yang disinyalir menggunakan Narkoba, tentu ini harus menjadi perhatian serius menurutnya karena bahaya narkoba sudah merambah ke daerah yang tidak terpikirkan sama sekali.

" jadi yang memberikan laporan ke kami pertama kali malahan orang tuanya sendiri, karena orang tua anak ini, salah seorang temenggung (orang yang dituakan) dilingkungan SAD, keterangannya ia bingung dengan sikap anaknya yang berubah" ungkap Zuhairi, Rabu (26/1/2022). 

Dikatakan pria yang juga pernah menjabat Wakapolres Kabupaten Tanjung Jabung Timur tersebut, dari hasil yang ditemukan dilapangan memang terbukti salah seorang anak asli SAD telah menggunakan Narkoba dan saat ini pihaknya tengah melakukan langkah rehabilitasi untuk anak tersebut.

" sudah bahaya SAD saja sudah masuk, tidak hanya merusak mental, namun warga SAD yang selama ini dikenal masyarakat Jambi tidak terlalu aktif dengan dunia luar dikwatirkan kedepannya menjadi sasaran empuk para pengedar narkoba terlebih dimanfaatkan untuk memperluas penyebaran barang haram tersebut" jelasnya.

Lebih lanjut Zuhairi mengatakan informasi awal diduga narkoba masuk kelingkungan SAD melalui Provinsi Sumatera selatan, yang memang daerah perbatasan dan jalur lintas antara Jambi dan Sumsel.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar