Kasus Penyalah Gunaan Narkoba Meningkat,Polres Kerinci Gencar Lakukan Penyuluhan Bahaya Narkoba

KBRN, Sungai Penuh : Seiring Meningkatnya Angka Penyalah Gunaan Narkotika Di Wilayah Hukum Polres Kerinci Dari Tahun Ketahun,Membuat Polres Kerinci Terutama Satnarkoba Polres Kerinci Merasa Perlu Memberikan Edukasi Akan Bahaya Narkoba Kepada Masyarakat,Terutama Terhadap Kalangan Remaja Yang Saat Ini Rentan Menjadi Korban Peredaran Barang Haram Tersebut,Para Remaja Atau Anak-Anak Di Bawah Umur Kerap Kali Di Manfaatkan Oleh Oknum-Oknum Tertentu Untuk Di Jadikan Kurir.

“kita terus memberikan edukasi terhadap masyarakat akan bahaya narkoba,terutama terhadap anak-anak kita,mereka seringkali menjadi korban dan itu perlu menjadi perhatian kita”ungkap IPTU Saprizal.

Kasat Narkoba Polres Kerinci IPTU Saprizal menjelaskan Pihaknya Saat Ini Gencar Melakukan Penyuluhan Di Tengah-Tengah Masyarakat Terutama Kesekolah-Sekolah,Selain Itu Juga IPTU Saprizal Juga Menghimbau Kepada Para Orang Tua Agar Lebih Intens Mengawasi Anaknya.

“kita juga minta kepada orang tua agar lebih intens mengawasi anak-anak mereka,agar aktivitas mereka terpantau sehingga mereka tidak terjerumus”tambah Kasat Narkoba.

Ia menjelaskan beberpa tahun belakangan ini pihaknya selalu menemukan adanya anak di bawah umur yang terjerat narkoba dan berhasil di amankan oleh pihaknya/namun ia mengatakan untuk anak-anak yang masih dibawah umur penanganannya berbeda dengan orang dewasa.

“untuk yang masih di bawah umur kita rehap,kita berikan edukasi kemudian kita panggil orang tuanya,karena untuk tahanan anak kita belum ada”tutup Kasat

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00