Seluruh Jemaah Haji Provinsi Jambi Bebas dari Covid 19

Jemaah Haji Kloter BTH 12

KBRN, Jambi : Hasil  pemeriksaan lanjutan berupa Swab PCR terhadap  empat jemaah haji Provinsi Jambi Kloter BTH 10 dan BTH 11  menunjukkan hasil negative. Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kesehatan (KKP) Kelas III Jambi, Ali Isha Wardhana, mendapat laporan hasil PCR dari Labkesda Jambi yang melakukan tes Swab PCR terhadap keempat jemaah haji .

Selain itu hasil Swab antigen terhadap jemaah haji Kloter BTH 12 yang tiba kemarin seluruhnya menunjukkan hasil non reaktif, sehingga tidak ada yang dilakukan pemeriksaan lanjutan.

“Alhamdulillah dari tiga Kloter yang kita periksa ada empat yang reaktif, tapi alhamdulillah semuanya negative statusnya. Dan terakhir Kloter 12 non reaktif semua. Jadi semua jemaah haji yang dari Provinsi Jambi tidak ada Covid 19,” ujar Ali ISha Wardhana, Rabu (10/8/2022). 

Sebelumnya jemaah haji yang terdiri dari dua jemaah dari Kloter BTH10 dan dua jemaah dari Kloter BTH 11 menjalani tes lanjutan berupa Swab PCR setelah hasil Swab Antigen mereka menunjukkan hasil reaktif.

Dijelaskannya, kondisi kesehatan para jemaah haji yang telah kembali ke daerahnya masing-masing akan tetap dipantau oleh Dinas Kesehatan kabupaten/kota masing-masing. Pemantauan akan dilakukan selama 21 hari terhitungs ejak kedatangan jemaah haji di tanah air.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar