Asraha Haji Jambi Siap Digunakan Dalam Penyelenggaraan Haji Tahun 2022

Asrama Haji Jambi

KBRN, Jambi :  Pihak Kanwil Kemenag Provinsi Jambi memastikan Asrama Haji Jambi telah siap digunakan oleh para calon jemaah Haji.  Dijelaskan Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah , Kanwil Kemenag Provinsi Jambi Abdullah Saman, pihaknya telah mempersiapkan asrama haji secara maksimal. Meski demikian pembenahan di asrama haji tetap dilakukan agar nantinya jemaah haji nyaman saat berada di asrama Haji .

Ditambahkannya, Kanwil Kemenag Provinsi Jambi juga terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah, terutama Pemprov Jambi terkait persiapan penyelenggaraan ibadah haji. “ Yang jelas kami dari segi sarana dan prasarana, asrama sudah kami siapkan semaksimal mungkin. Jadi kalau untuk jamaah Insyaallah sudah tidak masalah kan,” uajr Abdullah Saman, Senin (16/5/2022).

Kapasitas atau daya tampung asrama haji tersebut dipastikan akan dapat menampung para jemaah haji, karena jumlah calon jemaah haji yang akan berangkat menunaikan ibadah haji pada tahun ini jumlahnya jauh menurun dibanding tahun 2020 lalu yang jumlahnya lebih dari 2. 800 orang dan terbagi dalan tujuh kloter. Tahun ini jumlah jemaah yang akan menunaikan ibadah haji sesuai kuota haji regular sebanyak 1.321 orang dan terbagi dalam tiga kloter. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar