40 UMKM Jambi Promosikan Produknya Di Bandara Sultan Thaha

Stand pameran produk UMKM Jambi di selasar Bandara Sultan Thaha

KBRN, Jambi : Bandara Sultan Thaha Jambi memberikan ruang promosi bagi pelaku usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Provinsi Jambi untuk mengambil peran dalam pengembangan pariwisata Jambi. 

Dijelaskan Executive General Manager (EGM) Bandara Sultan Thaha Jambi, Siswanto , sebanyak 40 pelaku UMKM diajak  mempromosikan produknya di Selasar Bandara Sultan Thaha Jambi mulai 13 Agustus hingga 17 Agustus 2022.

"Bandara adalah pintu masuk kesuatu daerah, sementara UMKM bagian dari industri pariwisata itu sendiri, sehingga dengan adanya zona promosi yang kami berikan ini bisa meningkatkan industri pariwisata di Jambi," ujar Siswanto., Sabtu (13/8/2022). 

Ruang promosi ini , menurutnya, bukan pertama kalinya diberikan Bandara Jambi. Pameran produk UMKM dilakukan sebagai bentuk konsistennya Angkasa Pura II Cabang Bandara Sultan Thaha Jambi dalam pengembangan pariwisata di Jambi.

"Ini yang pameran bukan saja UMKM binaan kami, tapi juga dari Dekranasda dan Bank Indonesia," jelasnya. 

Ruang promosi UMKM yang diberikan ini ditujukan untuk mengangkat nama produk UMKM sendiri pada setiap yang datang melalui Bandara Sultan Thaha Jambi.

"Kita bicaranya promosi produk UMKM, Ini ratusan produk ada disini," ujarnya.

Pameran produk UMKM di Bandara Jambi kali ini juga bagia dari kegiatan HUT Angkasa Pura II ke 38 tahun.

Terkait dorongan pariwisata, Bandara Sultan Thaha Jambi telah menggandeng pemerintah daerah dan mitra kerja dengan penyediaan fasilitas transportasi Trans Siginjai menuju komplek Candi Muaro Jambi beberapa waktu lalu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar