Proses pembangunan tol Betung –Tempino dan Jambi –Rengat terus berjalan

KBRN,Jambi ; Program pembangunan jalan tol batas Betung-Tempino dan Jambi-Rengat terus berjalan dengan target penyelesaian pada 2024. dukungan DPRD sendiri langsung Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto  yang secara langsung menemui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  Basuki Hadimulyono untuk percepatan pembangunan ruas tol Betung-Tempino dan Jambi-Rengat. Menurutnya dalam waktu dekat akan kembali menemui Menteri PUPR terkait tol Betung-Tempino yang hingga saat ini masih belum ada progress.

“sejauh ini terus komunikasi dengan Menteri PUPR Basuki dan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi soal pembangunan tol Betung- Tempino tersebut,”ungkap.Edi Purwanto.Jum’at.12/08/2022.

Sebelumnya, Gubernur Jambi Al Haris mengatakan ganti rugi lahan tol trans Sumatera bisa segera dibayarkan. Menurut Haris, saat ini masuk kepada tahapan pengusulan dari daerah kepada Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) terkait tagihan pembayaran ganti rugi.

"Intinya, ada sesuatu yang gembira untuk Jambi. Dua hari ini dibuka bintangnya oleh LMAN, pertanda bahwa LMAN sudah punya dana untuk ganti rugi tol," jelasnya, Gubernur terus mendorong, pemerintah daerah kabupaten Muaro Jambi segera mengusulkan tagihan ganti rugi lahan terus bergerak untuk meminta warga mengusulkan berapa tagihannya. Gubernur menegaskan, Desember mendatang seluruh ganti rugi lahan bisa diselesaikan.

"Desember sudah selesai ganti rugi, dan sudah bisa mulai dibangun," harapnya.

Untuk diketahui Ruas jalan tol Betung-Jambi memiliki panjang 33,96 kilometer dengan melewati dua Kecamatan di Kabupaten Muarojambi, yakni Kecamatan Mestong tepatnya di Desa Sungai Landai dan Desa Muaro Sebapo. Kemudian di Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), tepatnya di Desa Pematang Gajah, Sungai Bertam dan Kelurahan Pijoan. Sementara itu pembangunan ruas tol Jambi-Rengat belum dapat dilakukan pembangunan konstruksi karena masih dalam proses penyelesaian pembebasan lahan mengingat terjadi perubahan penetapan lokasi ruas jalan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar