KPPN Sungai Penuh Dorong Satker Percepat Serapan Anggaran

Desriandi, Kepala KPPN Sungai Penuh

KBRN, Sungai Penuh: Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sungai Penuh mendorong 42 Satuan Kerja (Satker) dilingkup Pemerintah Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci untuk mempercepat realisasi anggaran sesuai dengan Dokumen Isian Pelaksanaan Anggaran(DIPA) tahun 2022 sebesar Rp.749,52 Milyar.

Kepala KPPN Sungai Penuh Desriandi mengakui, pada triwulan kedua realisasi serapan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dilingkup dua pemerintahan cukup baik hingga melebihi target Nasional yakni sebesar 48,16 persen.

“Kondisi ini harus terus dipertahankan pada serapan anggaran tiwulan tiga dan empat yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat sebesar 60 persen pada triwulan tiga dan 90 persen pada triwulan empat,” kata Desriandi kepada rri.co.id, Rabu (10/08/22).

Tingginya serapan anggaran ini akan memberikan dampak positif terhadap kegiatan perekonomian masyarakat di dua wilayah tersebut.

“Besarnya  serapan anggaran ini karena adanya koordinasi kerja yang baik antara KPPN dengan pimpinan satuan kerja vertical,”tambahnya.

Untuk itu, melalui koordinasi dan sinergitas yang baik diharapakan serapan anggaran tahun 2022 bisa berjalan sebagaimana mestinya dan bisa terserap 100 persen oleh masing-masing Satker.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar