Jaga Stabilisasi Harga Jelang Idul Adha, Bulog Jambi Gelar OP Daging Beku

Aan Sugiarto, Manager Sulpaychain dan Pelayanan Perum Bulog Jambi

KBRN, Jambi : Perum Bulog Jambi bersama Tim Satgas Pangan kota Jambi akan menggelar operasi pasar daging beku selama dua hari jelang hari raya Idul Adha 1443 H mendatang.

Manager Suplaychain dan Pelayanan Perum Bulog Jambi Aan Sugiarto menerangkan Operasi Pasar digelar dalam rangka menjaga stabilitas harga daging menghadapi hari raya kurban, yang diketahui dari hasil sidak bersama tim Satgas Pangan kota Jambi terpantau harga daging sapi segar mencapai Rp. 130 hingga Rp. 150 ribu, pada Senin (4/7/2022).

"Sesuai hasil monitoring harga daging sapi segar memang mahal yakni dikisaran Rp. 130 sampai Rp. 150 ribu, untuk itu kami bersama tim satgas pangan kota Jambi yang pertama ini akan melaksanakan Operasi Pasar daging beku pada Kamis (7/7/2022) dan Jumat (8/7/2022), sedang untuk titik lokasinya masih berkoordinasi dengan Disperindag kota Jambi," ungkap Aan, Senin (4/7/2022).

Dalam Operasi Pasar dua hari ini, Bulog siapkan sebanyak 4 ton daging beku.

"Kami sediakan 4 ton untuk kota Jambi yang disesuaikan dengan permintaan pasar,  sedang untuk kabupaten kota lain, Perum Bulog juga siap ketika pemkab ataupun  pemkot minta Bulog melakukan Operasi Pasar untuk stabilisasi harga daging dalam rangka hari raya Idul Adha," lanjutnya.

Lebih lanjut dikatakan Aan Sugiarto, untuk harga daging beku yang dijual mencapai Rp. 80 ribu per kilogramnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar