KPPN Sungai Penuh Pastikan Gaji Ke-13 Cair Awal Juli

KBRN, Sungai Penuh: Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sungai Penuh memastikan, pencairan gaji ketiga belas akan dilakukan pada awal Juli mendatang. Dimana untuk pengajuan Surat Perintah Membayar (SPM) oleh masing-masing Satker sudah diproses sejak 24 Juni lalu.

Pembina Teknis Perbendaharaan Negara KPPN Sungai Penuh Jamaludin Salim mengatakan, gaji ketiga belas ini diberikan kepada ASN, Pensiunan, penerima pensiun dan penerima tunjangan. Sedangkan untuk pegawai non ASN seperti Satpam, pengemudi, petugas kebersihan dan pramubakti tidak termasuk kedalam penerima gaji ketiga belas.

“Gaji ketiga belas yang diberikan pada tahun ini terdiri dari gaji pokok termasuk tunjangan yang melekat seperti tunjangan keluarga, tunjangan pangan, dan tunjangan jabatan ditambah dengan 50 persen tunjangan kinerja bagi yang mendapatkannya,” ungkapnya, Rabu (29/06/2022).

Jamaludin menyebutkan, jika mengacu pada pembayaran THR tahun 2022, diperkirakan KPPN Sungai Penuh akan menyalurkan gaji ketiga belas sebanyak Rp.11 Milyar kepada 2259 penerima.

“Harapan kami penyaluran gaji ketiga belas ini dapat mempertahankan daya beli masyarakat Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci, dengan cara meningkatkan pembelanjaan melalui pembelian seragam sekolah dan lain sebagainya menjelang tahun ajaran baru,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar