KPPN Sungai Penuh Dorobg Akselarasi Penyaluran Dana Desa

KBRN, Sungai Penuh : Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sungai Penuh mendorong akselarasi atau percepatan penyaluran Dana Desa untuk seluruh desa di dua lingkup pemerintahan yakni Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

Kepala Seksi Bank KPPN Sungai Penuh Fuad Ibrahim mengatakan, untuk akselarasi penyaluran Dana Desa pihaknya terus berkoordinasi bersama dinas instansi terkait, dan dari hasil koordinasi tersebut membuahkan hasil yang maksimal. hal ini,terbukti dengan peningkatan penyaluran Dana Desa di dua wilayah tersebut yang lebih cepat jika dibandingkan pada tahun 2021 lalu.

"Hingga bulan Juni ini seluruh desa di dua wilayah sudah mencairkan Dana Desa tahap pertama, 231 desa di Kabupaten Kerinci dan 21 desa di Sungai Penuh sudah mencairkan Dana Desa tahap kedua, bahkan beberapa desa diantaranya sudah ada yang mulai mengajukan proses pencairan Dana Desa tahap ketiga, " kata Fuad kepada rri.co.id, Selasa (28/06/2022).

Fuad menyebutkan, meskipun penyaluran Dana Desa mengalami peningkatan jika dibandingkan pada tahun lalu, namun pihak akan tetap melakukan akselarasi terutama terkait penyaluran bantuan langsung tunai.

"Untuk penyaluran BLT di dua wilayah ini masih terlihat lambat, data per 25 Juni 2022 untuk BLT triwulan satu di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh seluruhnya sudah salur, sementara untuk triwulan dua masing-masing wilayah masih ada 41 desa yang belum salur, padahal menurut aturan seharusnya di akhir Juni ini seluruh desa sudah harus salur BLT triwulan kedua," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar