UMKM BERTAHAN DALAM BADAI PANDEMI

KBRN, Jambi : Pandemi covid 19 yang melanda selama dua tahun terakhir membuat banyak usaha kecil terpaksa kehilangan omzet bahkan gulung tikar. Namun adapula pengusaha yang tetap mampu melewati pandemi dan bertahan hingga saat ini bahkan menjadi usaha kreatif yang semakin eksis.

Candra Lela, CEO Rumah Madu Jambi yang  kepada RRI mengatakan, justru saat pandemi covid 19 melanda usaha madu yang digelutinya semakin dicari konsumen.

"Madu sebagai produk herbal dengan banyak manfaat bagi kesehatan menjadi salah satu yang paling dicari oleh masyarakat saat pandemi," katanya.

Ditambahkan Candra Lela, usaha madu hutan yang dirintis sejak tahun 2009 saat ini selain menghasilkan produk madu juga menghasilkan produk turunannya seperti Propolis, dengan market seluruh Indonesia bahkan saat ini  mulai membuka jaringan Internasional.

Setiap usaha butuh perjuangan, banyak rintangan yang pasti akan ditemui, jangan menyerah untuk mencari solusi setiap persoalan, demikian pesan pengusaha muda itu untuk yang akan memulai usaha baru agar tetap bertahan dan semakin maju.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar