5 Desa Di Kota Sungai Penuh, Akan Dijadikan Kampung Perikanan

KBRN, Sungai Penuh : Guna Meningkatkan Produksi ikan di Kota Sungai Penuh, Dinas Peternakan dan Perikanan Kota Sungai Penuh berencana menjadi lima Desa di Kota Sungai Penuh menjadi kampung Perikanan. Lima desa tersebut diantaranya Desa Tanjung Bunga,Desa Paling Serumpun,Desa Tanjung,Desa Simpang Tiga Rawang,dan Desa Tanjung Muda Kecamatan Hamparan Rawang.

"Lima Desa yang akan di jadikan Kampung perikanan ini,akan membudidayakan ikan lele," kata Edi Juarsa Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kota Sungai Penuh, Selasa (24/05/2022).

Dikatakan Edi Juarsa program kampung perikanan di Kota Sungai Penuh merupakan program khusus, salah satunya sebagai upaya untuk peningkatan produksi Ikan di Kota Sungai Penuh,dimana sejauh ini Kota Sungai Penuh masih mendatang ikan dari daerah tetangga, untuk mencukupi kebutuhan akan komsumsi ikan yang ada.

"Pada tahun 2018 produksi ikan kita mencapai 68 ton sedangkan pada tahun 2021 kemaren produksi ikan kita sudah mencapai 629 ton," pungkasnya.

Seiiring dengan meningkatkan produksi ikan di Kota Sungai Penuh ini, Edi Juarsa berharap bisa meningkatkan konsumsi ikan ditengah  masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar